INDONESIA PUNYA SEJUTA PESONA

Jumat, 22 November 2013

5 Pantai Terindah di Indonesia

Image
1. Pantai Raja Ampat, Papua
Pantai raja empat termasuk ke dalam rangkaaian gugusan pulau yang berlokasi di barat bagian pulau papua. Kepuluan ini sering menjadi tujuan para penyelam karena keelokasn pemandangan bawah lautnya. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.
Image
2. Pantai Nusa Dua, Bali
Image
Nusa Dua terletak di Kabupaten Badung, di Tenggara Bali, jaraknya 15 km dari Bandara Ngurah Rai, 35 km dari kota Denpasar. Dapat diakses dengan transportasi darat seperti mobil pribadi atau sewaan serta taxi dari bandara atau tempat lain di Bali.
Image
3. Pantai Gili Trawangan, NTB
Image
Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam; kedai “Tîr na Nôg” mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya. Bagian paling padat penduduk adalah sebelah timur pulau ini.

4. Pantai Jimbaran, Bali
Image
Jimbaran adalah sebuah [[kelurahan[[ yang terdiri dari 12 banjar adat dan 1 banjar dinas di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran dikenal akan pantainya, dan dapat dijangkau sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di Jimbaran terdapat restoran-restoran makanan laut yang pertama di bali selatan yakni berada di desa adat jimbaran (seafood ) dan juga hotel-hotel internasional. Jimbaran dulunya merupakan kampung nelayan dan pertanian dimana masyarakat setempat kebanyakan bekerja dari hasil alam namun sekarang ke pariwisata namum hanya 35% sedangkan sisanya keluar , tempat wisata pantai di daerah jimbaran .
5. Pantai Pok Tunggal
Pantai Pok Tunggal terletak di wilayah Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Sundak dan Pantai Indrianti. Tapi walau jaraknya yang dekat, pantai ini masih terbilang sepi karena memang baru dibuka untuk umum pada tahun 2012 lalu.
Image
Jalan yang masih rusak dan agak jauh mungkin menjadi kendala untuk orang-orang yang ingin menuju ke pantai ini. Namun jika Anda bisa melewati jalan-jalan tersebut, itu semua terbayarkan dengan keindahan Pantai Pok Tunggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar